Sabtu, 18 Oktober 2014

Agricultural Advertising on Progress

          Television Show -- Commercial Break


Pada Sabtu siang yang sangat panas ini, gw menonton suatu acara televisi di salah satu stasiun televisi yang menayangkan suatu peristiwa yang sangat menghebohkan para kaum adam dan hawa di seluruh Indonesia dan bahkan dunia... heheh 

Penasaran yahh,.. wkwkwk
In merupakan peristiwa yang sangat sakral di dalam suatu kehidupan manusia yang juga diidam-idamkan setiap manusia termasuk gw juga lhoo, yang tidak lain yaitu pernikahan... Wowwww!!! Pernikahan ?? Siapa yang gak mau menikah dengan orang yang dicintai dan disayangi sepenuh hatii... heheh  Gw juga pengen kaleee..kidding2 wkakak Yahh tapi tunggu dulu yahh waktu yang tepat dan gw sudah sukses duluu dan mencapai kebebasan finansial... heheh Sekarang sihh gw fokus kuliah dulu coii.. Untuk menjadi modal masa depan gw nantinya  wkwwk 

Pasti kalian uda pada tahuu , Siapa yang lagi melangsungkan pernikahan termegah di Indonesia bulan Oktober ini ? wkwk Cowoknya ganteng ,seorang presenter kocak, mempunyai kharisma tinggi , sudah mapan, dan juga seorang pria yang humoris... heheh coba bayangkan di benak andaa, siapakah lelaki penuh pesona ini.. wkwkw 
Ehmm , Kalo cweknya sihh pinterr, lucuu dan tentunya cantikk bingitzz.. wkwk 

SiapakaH Diaaaa???

Yaaa, kalian benerr, kalian semua luar biasaa, gw uda bisa baca isi pikiran kaliann.. heheh 


<3<3 Dialahh Raffi Ahmad & Nagita Slavina <3<3

Sepasang pasangan yang sangat membuat kita sangat irii dengan keromantisan mereka... hhehe 
Menikah dengan suasana begitu megah dengan suasana yang sangat kental dengan budaya Jawa... sangat menarik untuk diikuti ceritanya bukan.. wwkwk 
Disini lah gw menonton acara di RCTI di acara "JUST MARRIED" Special Raffi Ahmad & Nagita Slavina... Sebuah tayangan yang spesial ditayangkan untuk mengenang momen-momen bahagia Raffi dan Nagita selama kurang lebih 1 jam lamnya. 
Acara "JUST MARRIED" ditayangkan pukul 12.00 - 13.00... 
Acara ini menemani kesepiannku di siang hari yang begitu panas.. heheh 

WOWW !!! mereka akan menikah besok di hotel Ritz Carlton brooo,, mengundang 3000 orang, waduhh rame banget yaa wwkwkw ngomong2 mereka mau nikahnya 2 kalii broo, sekali di jakarta dan sekali di Baliii... wkwkw 
Sungguh tragiss... wkwk 
Tapi gapapa , Semoga kalian bisa saling menjaga satu sama lain dan hidup bahagia di masa tua"  



Nahh , disini gw selain menjelaskan acara yang gw tonton , gw juga akan menjelaskan tentang iklan komersial yang menyudahi setiap scene nyaa.. heheh 
Berikut beberapa selingan iklan selama acara berlangsung :
- Gary Saluttt..
- Nippon Paint
- Softener So Klin 
- Sariwangi 
- POND'S 
- Good Day 
- Sunlight
- Mommy Poko 
- Chocolatos 
- Rexona 
- Royco
- Coca-Cola 
- Indomie 
- Dettol 
- Kecap Bango 
- Sumber Ayu 

Persentase jumlah iklan pertanian  sekitar 43,75% 

                 Produk yang ingin dikembangkan yaitu "Kecap Bango"


Menurut gw sih, produk Bango sendiri emang sudah terkenal di kalangan masyarakat, nahh disini yang perlu dikembangkan hanyalah tetap menjaga loyalitas konsumen.  Dikarenakan kecap Bango sendiri sudah berdiri sekirtar 85 tahun, jadi sangat kecil kemungkinan kecap bango yang bagi sebagian orang sudah merupakan kecap pilihannya terutama untuk pedagang kecil maupun hingga restoran besar sekalipun... heheh 
Mungkin pesaing terdekat yaitu kecap ABC , tetapi mayoritas orang lebih memilih untuk menggunakan kecap Bango...
Menurut gw sihh, soalnya Bango dulu sering menampilkan iklan tentang makanan khas Indonesia yang membuat orang selalu ingat dengan kecap Bango sebagai kecap Nusantara Indonesia. 

Menurut gw sih , mungkin hanya sebuah saran , agar kecap bango harus selalu berinovasi , meskipun produk kecap merupakan produk yang general banget dan sulit untuk dikreasikan, kecap Bango tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi demi selalu memiliki keunggulan dalam persaingan di dunia yang semakin global ini.
Ehmm , kecap bango harus tetap menjaga kualitasnya meskipun brand imagenya sangat terkenal sekarang... Terlebih lagi jika kecap bango ini menggunakan kedelai hitam asli Indonesia dan tidak mengimpornya dari luar. sehingga juga mampu meningkatkan sektor pertanian Nusantara.
Saran aja sihh, Produk Kecap Bango sebaiknya sering melakukan kreativitas di segi kemasan , selain itu Bango bisa  menciptakan produk kecap sachet ukuran ekonomis yang flexibel dan bisa dibawa kapanpun dan dimanapun anda berada... heheh 
Selain itu sihh , gw pengennya Kecap Bango mengembangkan suatu produk kecap yang berisikan kacang dan juga cabe yang identik dengan makanan rujakk , Nahh dari sinilah mungkin kecap bango akan memulai inovasinya sehingga membuat sebagian kalangan dapat menikmati rujak dengan mudah dan praktis... :)  

Nahh yang paling penting nihh, seperti yang kita ketahui bagaimana seorang konsumen akan puas selain dari segi kualitass.... hehe  Yang terpenting konsumen suka dengan yang namanya GRATISANNNN !!! nah , disini kecap Bango bisa saja menciptakan kemasan kecap bango yang memberikan free 20% atau sebagainya. 
Bicara tentang Gratisan, sebaiknya Produk Kecap Bango juga memberikan bonus dalam berapa set pembelian , seperti memberikan buku resep atau perlengkapan masak , sepertii ituu.... Karena seperti yang kita tahu filosofis manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas dan suka yang namanya GRATISANN.. WKAKAK 

Karakterik Produk Bango : 
- Pemakaian Bahan dasar alami demi menghasilkan rasa manis alami dan rasa gurih merupakan syarat kualitas demi mendapatkan kecap bermutu 
- Kecap Bango menggunakan kedelai hitam pilihanyang terbaik sebagai kunci kelegendarisannya
-Kecap Bango memiliki beberapa varian yaitu kecap manis , kecap asin , dan juga kecap pedas.


Kecap Bango mungkin harus menawarkan produk-produk kecap Bango ke setiap rumah-rumah makan kecil sehingga mereka dapat mengenal bahwa kecap Bango ini merupakan produk kecap yang terus memperhatikan usaha-usaha menengah ke bawah. 
Dengan upaya seperti itu maka akan meningkatkan citra perusahaan bango sendiri.

Selain itu , seperti yang kita tahu , Di Daerah sebesar Ibukota Jakarta pasti seringkali diadakannya pameran makanan maupun bazarr... Ini merupakan suatu target pasar yang besar untuk memperkenalkan produk Bango baik yang baru maupun yang sudah pernah ada... 

Terlebih lagi jika ada pameran makanan khas se-Indonesia, maka merupakan suatu pangsa pasar yang besar untuk mempromosikan produk kecap Bango ini. Maka , yang ada di mata masyarakat yaitu kecap Bango adalah kecap yang masih melestarikan Makanan Nusantara.



"Nihh , sedikit videoo bagi kalian yang ga pernah nonton iklannya Bango" hehe 
jUst Kidding yaahh.. heheh 



                                   " Innovation is Never End "







Tidak ada komentar:

Posting Komentar