Senin, 17 November 2014

A Precious Travel in Jakarta


-- MONAS Explorer--

Monumen Nasional 


         Hello temen-temen sekalian , kali ini gw pengen sharing pengalaman gw nih......
                                            Bukan sekedar sharing pengalaman aja , 

  gw juga pengen menyampaikan beberapa ide-ide bisnis yang bisa dijalankan di  Monumen Nasional yang biasa kita sebut Monas itu lhoo... heheh

Mungkin kalian-kalian yang anak asli Ibu Kota, mungkin sangat familiar dengan monas ini, mungkin bagi kalian monas ini adalah suatu yang biasa-biasa saja... heheh
TAPI... bagi gw yang asli anak rantauan, heheh Penasaran ya rantauan dari mana ? Gw asalnya dari Jambi, uda pernah denger belum dengan provinsi Jambi... wkwk Patinya masih abu-abu kann, Jambi adalah  suatu provinsi yang letaknya ada di pulau Sumatera... heheh 

Gw jujur baru pertama kali ke monas , Woww !!! Rasanya gimana gitu lho saat pertama kali mengijakkan kaki di monas itu... heheh Yahh , maklum ajaa lahh ,kan anak daerah.. wkwk Soalnya yah di Jambi gak ada yang gitu-gituan.. wkaka
Pada hari Kamis kemaren, gw akhirnya mengunjungi monas untuk kali pertamanya...
Eitss , gw ga mengunjungi monas sendirian kelesss, gw datang ke monas dengan temen-temen kampus gw yang jumlahnya berkisar sebanyak 19 orang lohh.. wkwkwk
Perjalanan kami bukannya tanpa tujuan yang jelas, kami ber-19 orang datang dengan penuh perjuangan dengan mengorbankan segala waktu dan tenaga untuk bisa sampai ke Monas ini.. hehe 

Kami datang kesini untuk mengekplorasi lingkungan di sekitar Monas yang notabene merupakan tugas dari kampus kitaa.. hehe Tugas yang dapat memacu kreativitas dan inovasi para anak-anak muda untuk dapat berkreasi dan berpikir dalam hal bisnis.. wkwk
Maklum la, kami merupakan mahasiswa jurusan bisnis juga :)






Menurut gw Monas adalah tempat yang benar-benar luas dan masih banyak lahan yang masih kosong dan harus dieksplorasi... hehhe
Menurut gw pengunjung dari monas sendiri masih tergolong sangat sedikit dari tempat wisata lainnya.
Monas menurut gw tempat yang sangat baik untuk dieksplorasi..  Mengapa Demikian ???
Gw disini akan membahasnya secara tuntas dan setajam Silettttzzz.... wkwkkw


Food Car

                                   Yang pertama, gw akan membangun FOOD CAR...                 

Apa itu foOd car ?? Food Car adalah mobil berjalan yang menjual berbaai aneka makanan, tetapi yang kali ini gw akan membuatnya lebih unik dan menarik sehingga bisa menarik minat para konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

        Yang gw lihat di Monas adalah Toilet berjalan, dimana toilet yang didesain seperti mobil... Disini gw akan memberikan sentuhan kreasi yaitu dalam bentuk Car Food..
















Kebun Binatang 

Yang Kedua, gw akan membangun kebun binatang didalam Monas, kenapa gw berpikir demikian ?? Menurut gw lahan pepohonan disekitar monas sangat luas sehingga gw memunculkan suatu gagasan untuk membangun suatu kebun binatang disana...

   Kebun Binatang ini akan meningkatkan jumlah pengunjung untuk bisa berkunjung ke Monas... heheh Dengan harapannya Monas akan semakin ramai untuk kedepannya... wwkwk








Gondola

Yang Ketiga adalah Gondola.... 
Menurut gw, monas akan lebih menarik dan lebih banyak dikunjungi oleh turis asing dan juga wisatawan domestik jika monas diberikan atau ditambahkan sesuatu yang berbeda seperti dengan dipasangnya gondola atau yang sering disebut kereta gantung.
Ini akan membuat para pengunjung akan berlomba-lomba untuk menaiki gondola yang akan mengitari sekitar monas dan juga bisa menikmati keindahan kota Jakarta dari ketinggian. Dengan berwisata dengan gondola akan lebih menarik dibandingkan dengan mobil kereta keliling, tetapi mobil kereta juga tetap diadakan bagi orang-orang yang takut aka ketinggian. 
Menurut gw, itu merupakan salah satu pangsa pasar yang bagus dan juga memiliki prospek yang cerah untuk kedepanya.










Food Court 

Selain ada Food Car, gw akan membangun food court di sekitar Monas. 
Mengapa demikian ?
Karena monas memiliki halaman yang sangat luas yang masih belum dieksplorasi, 
Nah... Gw memiliki ide yang keempat 
Dengan dilatarbelakangi oleh pemandangan yang bagus, maka daerah disekitar monas yang kaya akan tumbuhan akan menjadi tempat yang cocok untuk membangun food court... 
Food Court ini akan dibuka dari pagi hingga malam... Pangsa pasar dimalam hari jauh lebih besar dibanding pagi hari dikarenakan pada malam hari akan lebih disegmentasikan untuk pasangan-pasangan yang sedang berpacaran maupun telah menikah. 




Bazarr atau Festival

Yang kelima
Monas yang begitu luas sangat disayangkan jika tetap dibiarkan kosong begitu saja. 
Menurut gw sih 
Monas akan menjadi lebih hidup jika dibuat acara-acara seperti Bazar dan festival.
Ini akan membuat monas secara tidak langsung menjadi pusat wisata yang ramai. 
Bayangkan saja jika di Monas dibuka Bazzarr yang menjual berbagai produk yang diskon dan juga diadakannya festival makanan , maka bisa dibayangkan monas akan menjadi lebih ramai... Terlebih lagi di hari-hari besar seperti 17 agustus.
Ini menjadi lahan bagus para Event Organizer untuk membuat suatu proyek seperti Bazar maupun festival...






Air Mancur

Yang keenam, gw mempunyai suatu pemikiran untuk mengubah atau mendesain ulang kolam yang ada di Monas menjadi kolam yang memiliki air mancur, dimana air mancur ini dilengkapi juga dengan lampu di malam hari.. 



Konser

Yang terakhir yaitu mengadakan acara konser setiap akhir minggu dengan mengundang artis-artis ibukota. Secara tidak langsung Monas akan menjadi ramai dan terkenal oleh kalangan masyarakat.


Fotografi

Di Monas juga akan memiliki prospek yang bagus untuk bidang fotografi, dimana foto yang diambil merupakan hasil-hasil pemotretan terbaik dan memiliki karakteristik yang unik dan berbeda dari biasanya. 


Mungkin itu merupakan sebagian kecil ide yang bisa gw bagikan ke temen-temen sekalian... heheh 
Semoga Ide gw bisa terealisasikan suatu saat yang indah nantinya..wwkkww
Tidak ada yang tidak mungkin, segala sesuatu pasti bisa dilakukan.. Oleh sebab itu gw sangat percaya bahwa Monas bisa menjadi pusat wisata terkemuka di Indonesia atau bahkan bisa menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.. :D
Oleh karena itu, Monas menjadi tempat yang gw eksplorasi dikarenakan monas sangat memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh. 
Gw mengeksplorasi Monas menjadi tempat wisata dan juga sebagai lahan bisnis yang mumpuni. heheh


-- Thank All For Reading--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar